-->

Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata

menggunakan ponsel hanay dengan mata

kalian pasti telah mengenal fitur swype,itu adalah fitur yang memungkinkan bagi kita melakukan pengetikan kata-kata di ponsel ataupun tablet hanya menggeser jari kalian di keyboard virtual.Atau kita sering menyebutnya dengan touch screen.

Fitur tersebut memudahkan pemakai dalam mengetik misalnya mengetik sms dan lain sebagainya.Tetapi akan lebih hebat kalau konsep yang sama bisa dilakukan bukan dengan jari lagi,tetapi hanya menggunakan gerakan mata kita! .

Ide tersebut adalah ide dari Microsoft yang ingin merancang teknologi pengetikan hanya menggunakan gerakan mata.Microsoft sendiri telah mematenkan teknologi baru ini dengan nama Microsoft Eye-tracking.Sehingga kita tidak usah susah-susah menggunakan jari untuk menggunakan ponsel,cukup dengan gerakan mata saja,ke kiri,kanan,atas,maupun bawah.

teknologi baru Microsoft Eye-tracking
Microsoft Eye-Tracking


Hal tersebut tentunya menjadi terobosan baru di dunia mobile di masa yang akan datang.Karena hanya dengan menggunakan gerakan mata kita bisa leluasa menggunakan perangkat mobile milik kita.Fitur baru yang sangat hebat ini jika dipraktekkan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kekurangannya adalah mata kita akan menjadi lelah jika terlalu lama menggunakan ponsel,bayangkan saja mata kalian terus digerakkan hingga beberapa menit pasti akan merasa lelah juga.
Dan mungkin akan terlihat aneh jika ada orang yang menggerakkan matanya ke kiri,kanan,atas.

Tapi kelebihan nya sangat jelas,kita tidak repot-repot menggerakkan tangan.

Itulah fitur Microsoft Eye-tracking,bagaimana pendapat kalian?
Tulis di kolom komentar,jika tidak memiliki akun apapun gunakan saja pilihan Anonymous,terima kasih banyak telah membaca postingan saya.

Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata