-->

Mengarungi Segitiga Bermuda Demi Menggalang Dana

mengarungi segitiga bermuda demi menggalang dana
Reza Beluchi mengarungi laut segitiga bermuda demi menggalang dana

   Info Wahib - Pelari marathon, Reza Baluchi, melakukan perjalanan laut berbahaya melintasi Segitiga Bermuda, kawasan laut yang terkenal karena keangkerannya. Perjalanan ini ditujukan untuk menggalang dana bagi Plant Unity, sebuah organisasi sosial yang dia dirikan untuk menyediakan kebutuhan dasar dan pendidikan anak-anak.

   Dikutip Dream.com dari Miami Herald, pria berusia 42 tahun ini berangkat pada 30 September 2014. Dia akan menempuh jarak sekitar 1.662 kilometer dari Miami, Segitiga Bermuda, hingga Peurto Rico, menggunakan balon apung.

   "Semua orang ingin tahu bagaimana Reza Baluchi akan berhasil dalam perjalanan melalui Segitiga Bermuda," demikian pernyataan dari laman Reza Baluchi.

Info Wahib

   Segala kebutuhan hidup dia bawa dalam kapsul itu, mulai makanan hingga air kemasan. Tak hanya itu, Reza juga melengkapi diri dengan telepon satelit dan GPS. Semua dipersiapkan untuk keselamatan.

   Namun sayang. Reza ternyata gagal menyelesaikan misi itu. Saat berada pada jarak 128 kilometer dari Pantai St Augustine, Florida, dia tampak mengalami kesulitan. Kapsul yang dia tumpangi terombang-ambing oleh ombak lautan.bola tangkas

Info Wahib

   Penjaga pantai melihat kesulitan yang dialami oleh Reza, pada Rabu 1 Oktober. Sehingga mengontak pria asal Iran itu untuk memberikan bantuan. Akhirnya pada Kamis 2 Oktober petugas penjaga pantai menelepon Reza dan mengatakan akan membawanya kembali ke daratan.

   Pria Ini Menantang Maut di Segitiga Bermuda Demi Anak-anak

tekad mengarungi segitiga bermuda

   Penjaga pantai khawatir persediaan logistik yang dibawa Reza tak cukup untuk menyelesaikan misi mengarungi Segitiga Bermuda itu. Apalagi, tak ada kemajuan dari pergerakan kapsul yang ditumpangi. Bola apung itu tak melaju dan hanya terombang-ambing saja.

   "Saya telah dua tahun berlatih untuk ini," kata Reza menjawab panggilan petugas pantai. Namun begitu, dia tak bisa berbuat apa-apa. "Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya akan terus melanjutkan," tambah dia. Namun petugas mengingatkan cuaca tengah buruk.

   Reza terus berusaha mengarahkan bola apungnya sesuai dengan jalur semestinya. Namun dia terlihat kelelahan. Hingga akirnya pada Sabtu 4 Oktober para petugas pantai menjemputnya. Bukan karena cedera, tapi Reza terlihat kepayahan dan mengalami disorientasi.

Info Wahib

   Meski gagal, Reza bertekad mengulang misi ini beberapa bulan ke depan. Semua dia lakukan untuk menggalang dana buat anak-anak. "Reza akan kembali pergi mengelilingi Segitiga Bermuda beberapa bulan yang akan datang," demikian pernyataan Reza.

   Reza meupakan atlet kelahiran Iran. Dia melarikan diri dari tanah air karena mendapat kekerasan rezim pemerintah. Dia melintasi 55 negara, hingga akhirnya masuk ke Amerika Serikat melalui Meksiko dan mendapat suaka pada 2002.

   Ada 2007, Reza berlari mengelilingi Amerika Serikat untuk menggalang dana bagi Rumah Sakit Anak Denver. Dan dua tahun berselang, dia berlari dari Los Angeles menuju New York. Pada 2010, dia berlari sejauh 135 mile dari Death Valley hingga Pebunungan Whitney di California. (Ism).

Mengarungi Segitiga Bermuda Demi Menggalang Dana