-->

Kabar Buruk Untuk Pengguna ATM

kabar buruk pengguna ATM
Transaksi Menggunakan ATM
   Info Wahib - ATM(Anjungan Tunai Mandiri) adalah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uangnya dan mengecek rekening tabungan,tanpa dilayani oleh manusia.
Semakin hari semakin banyak orang yang menggunakan jasa ATM,dari masyarakat tingkat menengah kebawah sampai masyarakat tingkat atas juga menggunakan ATM.

   Tetapi bagi masyarakat tingkat menengah kebawah,ada sedikit kabar buruk yaitu mulai 1 Oktober nanti,biaya tarik di ATM akan ditetapkan yaitu Rp 7.500 pertransaksi.
Bagi kalian yang termasuk pengguna ATM bersiaplah untuk menyiapkan alokasi saldo yang lebih besar.Karena sejumlah bank telah memastikan akan menyesuaikan tarif transaksi perbankan melalui ATM mulai 1 Oktober nanti.

   Biaya transaksi tarik tunai misalnya akan naik dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.500 pertransaksi.Besaran serupa dengan kenaikan Rp 2.500 pertransaksi untuk biaya transfer,dan biaya cek saldo dari Rp 3.000 menjadi Rp 4.000,atau dengan kata lain akan naik sebesar Rp 1.000.

Info Wahib

   Pengenaan dibebankan langsung ke saldo para nasabah.Pemimpin wilayah X Bank Mandiri Makassar,Purnomo Condro Akso mengatakan,penyesuaian biaya telah disampaikan melalui website resmi Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id dan Mandiri Call 14000.

biaya ATM naik


   Penyesuaian biaya transaksi tersebut untuk kartu Debit bank di jaringan ATM Link,Bersama,dan Prima.
"Mengantisipasi ini kami sudah melakukan informasi perubahan tarif agar para nasabah mengetahui lebih awal," katanya.
   Bank Mandiri saat ini mengoperasikan 234 mesin ATM yang akan bertambah menjadi 309 unit sampai akhir tahun 2014.Kenaikan tarif transaksi ATM tersebut juga dibenarkan oleh Head of Retail and Consumer BNI wilayah Makassar,Rizwan Nazaruddin.agen bola


   Menurutnya penyesuaian tarif per 1 Oktober nanti akan berlaku untuk seluruh perbankan sesuai biaya yang telah ditetapkan.Biaya tarik tunai dantransfer sama seperti dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.500,cek saldo dari Rp 3.000 menjadi Rp 4.000.Sedangkan,untuk saldo yang tidak cukup melalui jaringan ATM Bersama dikenakan biaya Rp 3.000 dari sebelumnya hanya Rp 1.500.

   Tetapi biaya saldo yang tidak mencukupi tidak dikenakan melalui jaringan Prima dan Link."Jadi bagi nasabah yang ingin bertransaksi namun taruhan bola ada minimal saldo yang dibutuhkan sebaiknya mencari jaringan Prima maupun Link agar tidak kena biaya." jelasnya.
   BNI juga sudah mulai melakukan kebijakan ini karena transaksi ATM juga cukup tinggi.BNI saat ini mengoperasikan kurang lebihnya 538 mesin ATM dengan frekuensi transaksi bulanan 5.000-6.000 kali.Terpisah ,Pemimpin wilayah Bank BRI Makassar,Kuswiyoto ,mengaku belum mendapatkan informasi yang lebih lanjut lagi.


   "Tetapi pada dasarnya jika ada kebijakan yang harus dilakukan tentunya kita harus mengikuti aturang yang berlakutersebut." ujarnya.BRI saat ini mengoperasikan setidaknya 1.090 ATM dengan jumlah transaksi mencapai 45,475 juta kali transaksi hingga Agustus 2014.

   Sekian post Info Wahib kali ini semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Bagaimana menurut kalian tentang kebijakan yang satu ini? mari tuliskan di kotak komentar agar kita saling mengetahui pendapat masing-masing.

   Atau pun jika kalian ingin mengungkapkan bagaimana sistem penggunaan dan biaya ATM yang baik,bisa juga ditulis dikomentar tapi harus menggunakan kata yang baik.

Kabar Buruk Untuk Pengguna ATM