-->

Mengejutkan,10 Negara Termiskin di Dunia

negara paling miskin di dunia

   Info Wahib - Di dunia ada negara kecil dan negara besar,ada negara yang miskin dan negara yang kaya.Lalu apakah negara Indonesia masuk dalam negara paling miskin di dunia?
Tapi inilah 10 negara termiskin di dunia mari kita simak bersama-sama:

1. Togo
PDB Per kapita: $899 (Pada 2011)

Togo adalah salah satu negara termiskin

   Republik Togo merupakan negara yang ada di Afrika Barat,berbatasan dengan negara Ghana di barat,Benin di timur dan Burkina Faso di utara.Di sebelah selatan,Togo mempunyai pesisir teluk Guinea yang kecil.Dimana ibukota Togo, Lome berada.


   Kakao,kopi,dan kapas menghasilkan sekitar 40% menjadi pendapatan ekspor dengan kapas menjadi tanaman komersial yang paling penting.Kurang lebih sekitar satu setengah dari jumlah seluruh penduduknya berada di bawah garis kemiskinan internasional US $ 1,25 per hari.

2. Malawi
PDB Per kapita: $860 (Pada 2011)


Malawi adalah salah satu negara termiskin


   Negara Malawi terkurung daratan dan berada pada Selatan Afrika.Malawi berbatasan dengan Tanzania disebelah utara,Zambia di barat laut,dan Mozambik di selatan,barat,dan timur.

   Malawi ternyata salah satu yang memiliki pendapatan terendah di dunia,dengan 53% (Pada 2004) hidup di garis kemiskinan.Pada bulan Desember tahun 2000,IMF menghentikan pencairan bantuan karena masalah korupsi,selain itu penyumbang individu juga menghentikan pencairan bantuan.Mengakibatkan penurunan hampir 80% anggaran pembangunan di Malawi.


3. Sierra Leone
PDB Perkapita: $849 (Pada 2011)

Sierra Leone adalah salah satu negara termiskin

  Sierra Leone adalah negara Republik,sebuah negara di Afrika bagian Barat,tepatnya di pesisir Samudra Atlantik.Negara yang satu ini berbatasan dengan Guinea di utara,Liberia di tenggara,dan Samudra Atlantik de sebelah barat daya.
Info Wahib
   Sierra Leone memiliki bahasa resmi yaitu bahasa Inggris.Negara ini mengandalkan pertambangan,khususnya berlian ,basis ekonomi dan rumah bagi pelabuhan alami terbesar di dunia,dimana pengiriman dari seluruh tempat tidur merk terkenal dunia.Meskipun dengan kekayaan alami ini,70% dari penduduknya masih hidup di dalam garis kemiskinan.Jika anda pernah menonton film Blood Diamond begitulah kehidupan disana.

4. Niger
PDB Per kapita: $771 (Pada 2011)

Niger adalah salah satu negara termiskin


   Republik Niger adalah sebuah negara yang terkurung oleh daratan (landlocked) di bagian negara Afrika Barat.Niger berbatasan dengan Nigeria dan Benin di sebelah selatan,Mali di bagian sebelah barat,Aljazair dan Libya di utara,serta Chad di timur.Nama Niger di ambil dari sebuah sungai bernama Niger.Ibukotanya adalah Niamey.

Info Wahib

   Kemiskinan di negara ini diperburuk oleh politik.Kerentanan ketidakstabilan ekstrim terhadap guncangan eksogen dan ketidaksetaraan yeng mempengaruhi anak perempuan,wanita dan anak-anak secara tidak proporsional.Pada bulan Januari 2000 pemerintah Niger yang terpilih memiliki masalah keuangan dan juga ekonomi serius.

5. Republik Afrika Tengah
PDB Per kapita: $768 (Pada 2011)

Republik Afrika Tengah adalah salah satu negara termiskin

   Republik Afrika Tengah berada di pedalaman Afrika dan berbatasan dengan Chad,Sudan,Republik Demokratik Kongo,dan Cameroon.


   Dahulu koloni ini merupakan koloni Perancis bernama Ubangi-Shari,yang mencapai kemerdekaan pada tahun 1960.Selepas 3 dasawarsa bergolak akibat pemerintahan militer yang silih berganti.akhirnya pemerintah sipil berkuasa pada 1993.Namun demikian,pemerintah ini hanya bertahan selama satu dekade saja.Pada maret 2003 suatu kudeta militer yang dipimpin oleh Jenderal Francois Bozize telah menjatuhkan pemerintahan sipil pimpinan presiden Ange-Felix Patasse dan mendirikan pemerintahan peralihan disana.

   Meskipun memiliki kekayaan sumber daya mineral yang signifikan,cadangan uranium di Bakouma,minyak mentah,emas,berlian,kayu,tenaga air dan lahan subur,negara ini masih masuk dalam salah satu negara termiskin di seluruh dunia,Berlian merupakan ekspor terpenting di Afrika Tengah.

6. Eritrea
PDB Perkapita: $735 (Pada 2011)

Eritrea adalah salah satu negara termiskin

   Eritrea adalah negara yang terletak dibagian timur laut Afrika.Eritrea berbatsan dengan Sudan disebelah barat.
Ethipoia di sebelah selatan,dan Djibouti di tenggara.Laut Merah di timur Eritrea memisahkan negara itu dengan kawasan Timur Tengah.Di bagian timur dan timur laut negara ini memiliki garis pinggir laut yang panjang,yang menghadap Laut Merah.Betul-betul berhadapan dengan negara Arab Saudi dan Yaman.Kepulauan Dahlak dan banyak kepulauan Hanish merupakan sebagian Eritrea.


   Kondisi ekonomi di Erirea saat ini tidak membaik dan pertumbuhan produk domestik bruto rata-rata 1,2% antara tahun 2005-2008 dan pada tahun 2009 pertumbuhan PDB meningkat 2,0%.

7. Burundi
PDB Per kapita: $615 (Pada 2011)

Burundi adalah salah satu negara termiskin

  Burundi adalah negara tanpa dibatasi oleh laut di daerah danau besar di Afrika.Negara ini berbatsan dengan Rwanda di utara,Tanzania di timur,dan Republik Demokratik Kongo di barat.Meskipun negara ini tidak berbatasan dengan laut tapi banyak dari perbatasan daratnya bersebelahan dengan danau Tangayika.


   Tanpa batas laut,memiliki tekanan penduduk dan memiliki sumber daya alam yang sedikit,Burundi merupakan negara yang salah satu termiskin dan memiliki banyak konflik di Afrika maupun Dunia.Wilayahnya yang kecil menutupi masalah besar yang menyelimutinya dalam mencari penyelesaian klaim supremasi dari minoritas.Tutsi yang berkuasa dengan pemerintahan partisipasi politik dari suku mayoritas Hutu.

8. Zimbawe
PDB Perkapita: $487 (Pada 2011)

Zimbawe adalah salah satu negara termiskin

   Perekonomian di Zimbawe terus mengalami penuruna beberapa waktu ini,inflasi negara ini terus meningkat 2,2 juta persen,yang menjadi inflasi tertinggi di seluruh dunia.Karena inflasi yang sangat tinggi tersebut,pemerintah Zimbawe telah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang.Terakhir kali bank sentral Zimbawe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar)yang kemudian menjadi nominal terbesar diseluruh dunia. agen sbobet

9.Liberia
PDB Per kapita: $456 (Pada 2011)

Liberia adalah salah satu negara termiskin

10. Republik Demokratik Kongo
PDB Per kapita: $348 (Pada 2011)

Republik Demokratik Kongo adalah salah satu negara termiskin


   Ternyata negara kita tercinta,negara Indonesia tidak masuk dalam 10 negara termiskin di dunia,dan ternyata semua negara tersebut adalah dari benua Afrika.
   Mari kita berdoa agar negara tercinta Indonesia semakin maju dan kaya,
Silakan tulis doa yang ingin kalian ucapkan di kotak komentar agar pengunjung lain mengamininya.
   Sekian post Info Wahib kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua :) .

Mengejutkan,10 Negara Termiskin di Dunia